By | September 3, 2021

Cantengan adalah kondisi saat sudut jemari berasa sakit, membengkak dan warna kemerahan. Keadaan ini kerap kali terjadi pada jempol kaki dan pemicunya ialah perkembangan kuku yang menekan ke dalam dan mencederai kulit.

Cantengan memunculkan ngilu, terutamanya saat berjalan dan kenakan sepatu. Jika didiamkan atau penanganan yang sedang dilakukan tidak tepat, dapat terjadi infeksi.

Pemicu Cantengan

Ada beberapa factor yang mengakibatkan cantengan misalkan karena kenakan kaos kaki atau sepatu yang sempit, menggunting kuku terlampau pendek atau mungkin tidak rapi, bentuk kuku yang meliuk ke dalam atau karena cidera. Selain itu, beberapa keadaan berikut dapat tingkatkan resiko seseorang alami cantengan:

Mempunyai riwayat cantengan dalam keluarga

Mempunyai profesi yang mewajibkan kuku mendapatkan penekanan berulang-ulang, misalkan olahragawan
Mempunyai keadaan yang mengakibatkan kaki gampang sekali berkeringat, seperti hiperhidrosis
Orang yang menderita penyakit diabetes atau masalah saluran darah gampang alami kerusakan di kulit, hingga rawan alami cantengan. Cantengan pada pasien diabetes lebih beresiko alami komplikasi bila tidak diatasi dengan yang tepat.

Cantengan dapat dirasakan siapa saja, tapi seringkali dirasakan oleh orang berumur di atas 50 tahun. Ini karena bersamaan bertambahnya umur, kuku kaki akan semakin melunak.

Berikut Rekomendasi obat cantengan di apotek versi sehatQ :

1. Garamycin

Garamycin adalah Obat Cantengan yang dapat diketemukan secara mudah di apotek. Salep ini bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit karena infeksi bakteri.

Garamycin cuman bisa dipakai di luar badan dan perlu dijauhkan dari jangkauan anak-anak, kamu dapat memoleskan garamycin dengan jumlah 3-4 kali satu hari

Garamycin cukup efisien dalam menyembuhkan permasalahan kulit, tetapi jauhi penggunaan saat melakukan aktivitas di bawah cahaya matahari langsung karena bisa mengakibatkan kulit terbakar. Obat ini tidak dianjurkan untuk dipakai periode panjang.

2. Emtriks

Emtriks dapat dipakai sebagai obat cantengan, emptriks sebagai cairan topikal nonsteril bening, obat ini tidak mempunyai warna. Kandungan yang ada di dalam obat emtriks ini bisa tedegredasi dengan alami, obat ini tidak memiliki kandungan bahan pengawet atau bahan pewangi. Manfaat saleb ini adalah membantu menjaga kuku anda supaya jadi lebih cantik, emtriks dapat membantu menahan berlangsungnya perkembangan jamur dan bakteri yang ada di kuku, untuk obat ini bisa menempuh waktu yang lama dan dibutuhkan kesabaran, tetapi tidak boleh mengeluhkan dahulu hasil yang dihasikan dari perawatan emtriks ini tidak mengecewakan. Adapun langkah memakai obat emtriks ini dengan menerapkannya pada kuku yang memiliki masalah 1x dalam sehari, supaya lebih efisien lakukan pada malam hari saat sebelum tidur.

3. Sagestam

Sagestam Obat salep cantengan ini mempunyai peranan serupa dengan Garamycin yang sanggup menangani penyakit cantengan secara efisien. Pemakaian salep ini bisa dilakukan di waktu malam hari saat ingin istirahat untuk menghindar terkena benda lain. Pemakaian pada malam ini efisien untuk percepat proses pengobatan cantengan Anda.

4. Salep 88

Salep 88 adalah salep yang umum dipakai untuk menyembuhkan jamur, sedang cantengan umumnya disebabkan karena ada jamur yang berada di kuku, dengan begitu anda bisa manfaatkan salep 88 ini untuk hilangkan beberapa bakteri yang berada di kuku. Bila salep ini dipakai dengan teratur, akan menyebabkan kuku jadi kembali sembuh. Langkah memakai salep ini pun benar-benar gampang, cukup memakainya dengan dioleskan pada kuku dengan teratur. Review dari warga produk ini benar-benar direkomendasikan, selain karena harga nya murah dan sangat gampang di dapatkan, bahkan juga kadang di kios pun kita bisa menemukannya.

5. Salep 2-4

Salep 2-4 ialah obat cantengan di apotek yang mengandung sulfur dan acid. Obat ini bermanfaat jika cantengan yang kamu rasakan sudah sampai terkena bakteri.

Kamu dapat memakai salep 2-4 saat pagi dan malam hari. Berikan pada area kuku yang alami cantengan, selanjutnya biarkan sampai kering. Kerjakan dengan teratur sampai cantengan betul-betul pulih.

 

Demikian artikel tentang Rekomendasi obat cantengan, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.