By | October 11, 2021

Belakangan ini makin santer orang mengungkap kegabutannya. Bukan sekedar dari bahasa sehari-hari, tetapi juga postingan di sosial media. Jika kamu belum mengerti gabut artinya apa? Sebaiknya, simak terus artikel ini.

 

Gabut memang bukan kata atau bahasa Indonesia baku. Namun, ini adalah bahasa gaul yang kini merebak di kalangan anak mudah. 

 

Kata ini memang terkesan santai untuk didengar. Sehingga, maksud dan gabut artinya lebih mudah diterima banyak orang. 

 

Arti dan Makna dari Kata Gabut

Meski kamu sering mendengar istilah gabut, pernahkah kamu benar-benar mengerti arti dari kata ini sebenarnya?

 

Gabut adalah gabungan dari dua kata yakni gaji buta. Gaji buta sendiri sudah dikenal banyak orang sejak dari dulu yang mengkiaskan, orang yang tidak banyak bekerja tetapi tetap mendapat gaji.

 

Bagi anak muda sekarang, arti gabut bukan hanya menggambarkan mereka yang tetap menerima gaji meski tidak bekerja. Namun, mewakili perilaku seseorang yang tidak melakukan aktivitas apapun dan bingung harus melakukan apa.

 

Gabut juga bisa diartikan sebagai perasaan yang tidak jelas, bengong tanpa tahu harus bertindak apa. 

 

Hal lain dari konotasi negatif dari gabut ini sendiri adalah bermalas-malasan, tidak berguna dan cenderung merepotkan orang lain. 

 

Sehingga, sebaiknya gabut ini tidak boleh dirasakan secara berkepanjangan. Karena akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan juga orang lain.

 

Tips Menghindarkan Diri dari Perasaan Gabut

Karena gabut yang terus dilakukan akan berakibat memperburuk diri dan orang lain, ada baiknya untuk mencegah atau mengusir keadaan ini. 

 

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari perasaan gabut

 

Musik

Mendengarkan musik bisa menjadi alternatif bagi kamu agar terhindar dari perasaan gabut.  Mendengarkan musik yang kamu sukai, bisa membangkitkan mood yang hilang.

 

Buku

Bagi sebagian orang, membaca buku bisa menjadi terapi tersendiri untuk terhindar perasaan gabut dan kosong. Membaca juga menjadi sarana bagi kamu untuk menambah pengetahuan dan mendapatkan hiburan

 

Memotivasi diri

Saat gabut, berusahalah untuk terus memotivasi diri. Bisa berbicara pada diri sendiri ataupun mendengarkan audio atau video motivasi untuk membangkitkan gairah diri kembali.

 

Demikian penjelasan gabut dan tips untuk menghilangkan perasaan gabut tersebut. Kunjungi halaman ladiestory.id untuk mendapatkan artikel menarik lainnya, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.