By | April 24, 2021

Satu keluarga besar di Jambi, yang berada dalam satu RT terpapar Covid 19. Sementara itu Kota Jambi telah memberlakukanPPKM skala mikro. Amran, Camat Paalmerah Kota Jambi menjelaskan warganya di Kelurahan Payo Selincah awalnya terpapar Covid 19 15 orang.

Kemudian Sabtu (24/04/2021) bertambah 5 orang. Lokasinya yaitu berada di RT 4 Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi. Tepatnya berdekatan dengan Masjid Syafa'at Payo Selincah.

Pasien tersebut dinyatakan Covid 19 OTG sehingga masih bermukim di kediamannya masing masing. "Kemaren kami bantu dari kecamatan itu mobil patroli," ucap Amran. Lebih lanjut, ia menceritakan klaster tersebut terjadi lantaran kegiatan punggahan yang digelar keluarga besar tersebut sebelum Ramadhan.

"Hajatan mau menyambut puasa," katanya. Ia mengatakan bahwa WhatsApp grup telah dibuat. Sehingga, selain secara langsung, pemantauan juga dilakukan secara daring.

Syarif Fasha, Wali Kota Jambi mengatkan, Kota Jambi sudah menjadi PPKM. Sehingga kegiatan akan dibatasi seperti biasa. Namun lebih diperketat ketika berada di zona tertentu.

"Kota Jambi sudah jadi PPKM, jadi untuk membatasi buka bersama dan lain sebagainya, kalau diundang buka bersama nggak usah hadirlah," tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.