By | May 23, 2022

Untuk anda yang ingin bekerja di bandara, salah satu pilihan kampus penerbangan yang dapat anda piliha adalah kampus AVIA.

Kampus penerbangan yang memiliki alamat di provinsi Bali ini sudah terkenal handal dalam mencetak lulusan siap kerja dalam dunia penerbangan.

Lalu, apa saja sih kira kira keuntungan yang anda dapatkan jika menempuh pendidikan di kampus penerbangan tersebut.

Beragam Keuntungan Belajar di Kampus Penerbangan AVIA

1. Program Pelatihan Sesuai Dengan Dunia Kerja

Dengan belajar di AVIA, anda akan belajar bersama para instruktur handal yang sudah profesional, berpengalaman dan memiliki kompetensi di bidangnya masing masing.

Selain itu, kurikulum pembelajaran juga disusun berdasarkan teori dan praktek yang sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini atau sangat up to date.

Adapun, setelah lulus dari kampus setiap lulusan akan memperoleh sertifikat sebagai dasar pengakuan resmi dari setiap pelajaran yang telah anda kuasai dan sertifikat tersebut tentunya diakui dan telah disetujui oleh pemerintah.

2. Pilihan Jurusan yang Menarik

Di kampus penerbangan AVIA Bali, anda bisa memilih beberapa jurusan yang berkaitan dengan dunia kerja di bandara, diantaranya adalah aircraft marshaller, baggage handling, aviation security atau AVSEC dan juga Airline ground staff atau AGS.

Anda tinggal menyesuaikan setiap jurusan tersebut dengan keinginan hati anda. Namun, jika anda masing bingung untuk menentukan jurusan kuliah penerbangan, anda bisa menghubungi Costumer service dari kampus penerbangan AVIA untuk melakukan konsultasi.

Selain itu, anda bisa juga melakukan browsing di internet tentang pilihan jurusan kampus penerbangan dan mencari informasi sebanyak mungkin mengenai jurusan tersebut.

Bagaimanapun kerja di bandara rasanya lebih enak dibandingkan dengan bekerja di tempat lain yang lebih terbuka. Anda tidak boleh melewatkannya.

3. Kerjasama Dengan Perusahaan

Setiap kampus besar biasanya memiliki koneksi dengan perusahaan perusahaan besar untuk menyalurkan lulusan-lulusannya agar dapat bekerja di perusahaan tersebut.

Hal ini tentunya mengandung keuntungan timbal balik antara kedua belah pihak. Di satu sisi perusahaan diuntungkan dengan Sumber daya manusia yang sudah diasah skill dan kemampuannya di kampus sehingga siap kerja.

Di sisi lain, kampus diuntungkan dengan lulusannya yang bisa bekerja langsung setelah menempuh pendiidkan di kampus tersebut. Ini adalah bentuk tanggung jawab kampus terhadap orang-orang yang belajar di bawah naungannya.

Begitupun, dengan kampus penerbangan AVIA, kampus tersebut banyak melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar. Dan itu tentu akan sangat menguntungkan para lulusannya.

4. On Job Training

Dari sisi proses belajar, kampus penerbangan AVIA menerapkan sistem perkuliahan singkat, yakni hanya sekitar 1 tahun saja.

Setelah di terima di kampus tersebut, nantinya anda akan dibekali oleh ilmu-ilmu teori dan praktek yang berhubungan dengan dunia kerja secara nyata. Setiap pelajaran dikemas dengan baik dan menarik agar para siswa tetap semangat dan mudah menangkap setiap pelajaran.

Ditahapan selanjutnya, para siswa akan ditempatkan di perusahaan tertentu untuk melakukan magang atau training. Disana siswa berkesempatan untuk merasakan dunia kerja nyata secara langsung dan menerapkan setiap ilmu yang telah di pelajari di kampus.

Jika siswa telah lulus dan memiliki kompetensi tinggi, maka siswa tersebut akan direkomendasikan untuk bekerja di perusahaan training tadi atau dicarikan perusahaan lain yang berada di bawah naungan kerjasama dengan pihak kampus.

Dengan seperti itu, diharapkan setiap siswa yang lulus mempunyai ilmu dan bisa langsung terserap oleh dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.